5 Tempat Yang Butuh Fokus Lebih Perihal Kebersihannya

Share:
Hidup sehat merupakan kebiasaan yang bagus kita miliki, karena dengan hidup sehat kita bisa terhindar dari berbagai macam penyakit yang menghalangi kita melakukan berbagai macam aktivitas yang kita sukai.

Menjalani hidup sehat bisa kita mulai dengan menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar kita, lingkungan rumah terutama. Karena dari rumah biasanya kita memulai aktivitas sehari hari sebelum beralih ke luar rumah. Maka dari itu sempatkanlah membersihkan rumah dan area didalamnya untuk mulai menjaga kebersihan kita.

Tempat-Tempat yang biasa terlewatkan saat dibersihkan

Saat membersihkan rumah, biasanya kita hanya membersihkan semua area yang nampak kotor saja. Dan tidak dari satupun area berikut yang dibersihkan secara seksama. Padahal area ini merupakan tempat yang paling favorit digunakan oleh semua orang.

Tempat Tidur Dan Kasurnya

Kasur, ya siapa yang tidak suka berbaring di atas kasur? Kadang kita juga bisa menghabiskan banyak waktu berbaring diatas kasur dibanding tempat lain di rumah. Sayangnya kasur terbuat dari beberapa bahan yang perlu perhaitan extra ketika dibersihkan.


Kasur biasanya terbuat dari campuran busa dan bahan canvas yang dijahit untuk melindungi pegas atau bahan isian lainnya. Bayangkan karena bahannya yang campuran ini, ketika ada debu yang tersangkut didalamnya, bukan hanya sulit dihisap dengan vacuum cleaner bisa, namun butuh tambahan alat extra untuk membersihkannya dari semua tungau-tungau yang terjebak.

Wajar bukan jika kasur menjadi tempat pertama yang butuh fokus lebih anda.

Ruang Bermain Anak

Jika dirumah anda memiliki ruang bermain untuk anak, maka biasanya tempat ini merupakan tempat kedua yang perlu anda letakan fokus lebih banyak saat membersihkannya. Bukan hanya ruang kamar, namun terhadap semua benda yang ada dialamnya.


Kadang anak-anak suka membawa semua mainan keluar dari ruang bermain dan membawanya ke luar rumah. Kemudian mainan ini diletakan kembali didalam rumah tanpa dibersihkan terlebih dahulu. Mengakibatkan banyak kotoran dan kuman yang ikut masuk kedalam rumah dan mengancam kesehatan orang-orang yang kita sayang.

Sofa Di Ruang Tamu Anda

Anda tidak pernah tau, tamu yang berkunjung ke rumah anda sebelumnya berkunjung kemana. Mungkin ia tidak sengaja membawa berbagai macam debu dan kuman yang bisa bersarang di sofa ruang tamu anda.


Debu yang berasal dari udara bebas juga kadang terjebak di bahan sofa yang halus menjadikannya sulit untuk dibersihkan jika tanpa bantuan jasa cuci sofa yang professional.

Bagian Dalam Lemari Anda

Sebagian orang bahkan tidak sadar tentang pentingnya menjaga bagian dalam lemari. Mereka yakin bahwa bagian dalam lemari tidak akan pernah bisa kotor. Tapi anda lupa bahwa mahluk kecil seperti laba-laba bisa dengan mudahnya masuk kedalam lemari baju anda dan membangun kerajaan jaring di sana.


Belum lagi ketika ruang tinggal anda lembab, bagi lemari kayu yang tidak diolah dengan baik, maka bagian dalam dari lemari akan mudah berjamur walau sudah diberikan anti jamur didalamnya. Maka penting untuk selalu memeriksa kebersihan lemari pakaian anda, oke?

Tempat Sepatu Anda

Tempat terakhir yang sering terlewatkan bagi sebagian besar orang untuk dibersihkan adalah rak sepatu. Bagaimana mungkin anda bisa membiarkan tempat berkumpulnya kotoran dari luar tidak mendapat perhatian lebih?


Kita tidak tau kotoran apa yang kita bawa ke dalam rumah dari setiap tempat yang kita kunjungi, terutama dibawah kaki kita. Belum lagi

Nah anda tentu tidak menyadari bukan bahwa kelima tempat ini membutuhkan perhatian lebih untuk dibersihkan daripada area lain dirumah anda. Karena dari kelima tempat inilah sumber kesehatan anda bermula.

No comments